SNMPTN Undangan

Institut Teknologi Bandung, kampus impian banyak siswa SMA di negeri ini. Hari ini, Sabtu 28 Juli 2012 hari ke-40 sejak temen-temen ane seperjuangan SNMPTN UNDANGAN masuk matrikulasi. Dan katanya mereka ini udah ospek. Udah jadi mahasiswa. Ya, harusnya sih ane juga sama kayak mereka.. Tapi ane udah memilih.


Institut Teknologi Bandung


Alhamdulillah, di hari yang sama dengan hari pengumuman UN, keluarlah hasil SNMPTN UNDANGAN. Yang namanya sekolah berasrama pasti heboh banget neh kalo lagi ada pengumuman-pengumuman gini. Dari sekolah ane, IC, total ada 44 siswa/i yang didaftarin SNMPTN UNDANGAN sama Bu Rini. 39 anak IPA, 5 anak IPS. Ya, jumlah yang lumayan lah, muridnya aja angkatan ane cuma 115.

Pengumuman seperti itu emang menyisakan banyak kenangan. Jam 17.00 pengumuman mulai bisa diakses. Dan berhubung sarana (baca: laptop) yang bisa dipake buat ngaksesnya jumlahnya dikit di asrama (ILEGAL), jadilah gantian bukanya. Ane sendiri buka pengumuman ini di tempat kerja Layouter Buku Tahunan Gradiator. Heheh..

Yang udah buka beda-beda ekspresinya. Ada yang seneg banget karena lolos di pilihan pertamanya. Ada yang lolos tapi biasa aja, karena bukan di pilihan pertamanya. Ada juga yang lolos pilihan pertama tapi biasa aja. Yang belum lolos, pasti ada sedikit kekecewaan, namun gak mematahkan semangat karena jalan masih panjang. Ada yang menunggu orang tuanya untuk dibukakan pengumumannya. Bahkan ada yang senang berada dalam kegalauan dengan gak membuka juga pengumuman itu sampe esok harinya. Yah, Alhamdulillah, tahun ini lewat jalur SNMPTN Undangan ini, IC berhasil meloloskan 23 muridnya ke berbagai PTN, 17 orang ke ITB, 3 orang ke UI, dan yang lain masing-masing 1 orang, ada UGM, UNAIR, UNS, dsb. SELAMAT BUAT TEMEN-TEMEN SEKALIAN!

Universitas Indonesia

Universitas Gadjah Mada


Nah alhamdulillah ane termasuk salah satu dari 17 orang yang tembus ITB. Well, tapi hidup itu pilihan...

No comments:

Post a Comment