Sebuah Perjuangan: BAJU WISUDA GRADIATOR


Yang namanya hak itu harus diperjuangkan, tanpa melalaikan kewajiban tentunya. Jadi ini cerita tentang Perjuangan baju wisuda GRADIATOR – angkatan ane di IC – yang sampe sekarang belom ada titik temunya. Dan kita masih memperjuangkan hak kita, setelah semua kewajiban kita sudah terpenuhi..

Kami memesan baju wisuda di sebuah konveksi atas usulan dari seorang diantara kami. Pakaiannya simpel, hanya kemeja – celana panjang hitam berbalut jas hitam dan dasi merah. Dan konveksi itu menyanggupi (sebut saja mas i*an). Awal yang begitu meyakinkan, mas i*an ini membawa contoh model-model jas lengkap dengan katalog warna dan katalog bahan. Kamipun memilih atas dasar voting yang telah dilakukan sebelumnya. Yang mengurusi ini tiga orang, ane sebagai bendahara angkatan, Hamzah sebagai ketua angkatan, sama Naufal sebagai penanggung jawab khusus pengadaan baju wisuda ini (alah). Ya awalnya kami percaya-percaya aja, meyakinkan gini. Bahkan mas i*an ini minta direkomendasiin konveksinya ke adik kelas buat baju wisuda tahun depan.

Singkat cerita, H-1 wisuda dan BAJUNYA BELOM DATENG!! Si Naufal panik banget tuh, sampe di-sms si abangnya tiap setengah jam sekali. MASA KATANYA KEMEJANYA BELOM JADI?! Tiap setengah jam di-sms, ‘udah jadi berapa mas?’ ‘4’ ‘Baru segitu?! Sekarang berapa?!’ ‘7’ Ditinggal sholat asar. Habis maghrib ‘Udah berapa sekarang?’ ‘17’ Menjelang Maghrib 26. Habis maghrib masih 26 dari 55, ‘kok gak nambah-nambah mas? Udah bangkrut??’ dan gak nambah-nambah! Terus malah minta pinjeman duit 2.6jt! Ya kami yang lagi panic besoknya wisuda gitu ya minjemin aja dengan penuh prasangka positif.. Dateng juga tuh baju tiba-tiba lengkap 55, (gimana caranya nih orang pake tuyul apa tiba-tiba udah jadi). Dan kami kecewa berat, ukuran jasnya SEMUA KEKECILAN. Tapi apa mau dikata, besoknya wisuda gimana mau komplain. Ya intinya KAMI KECEWA.

Bajunya nih.. (bajunya ketutupan kekerenan yang make)



Dan liburan ini kami bertiga udah 3 kali ke tempat konveksinya (bukan ngefans ya!) Bahkan sampe udah bikin surat perjanjian juga. Si mas i*an ini udah kebanyakan janji-janji, tapi gak dibayar-bayar hutangnya. Padahal ada yang lebih membutuhkan dana ini.. Terakhir kemaren, dia sms ane bilang udah ditransfer uangnya. Tapi manaa?? Rekening ane masih utuh angkanya gak ngurang gak nambah!! Semoga hutang itu lekas dilunasi dan gak perlu lewat jalur hukum..

TKP nih..

Catatan: Postingan ini dan yang sebelum ini dibuat tanpa maksud untuk mencemarkan nama baik..

No comments:

Post a Comment