3 Days Trip to the Netherlands (Amsterdam, Den Haag, Schiedam)

Alhamdulillah, tanggal 13-17 April 2017 kemarin kami bisa berkunjung ke Belanda. Awalnya ga terlalu matok mau kesana, tapi karena waktunya pas saat musimnya bunga tulip mekar, ditambah dapet voucher tiket bis murah yaitu 20Euro Chemnitz-Amsterdam per orang. Akhirnya kami mutusin untuk melancong kesana. Dari 5 hari perjalanan, sebenernya cuma 3 hari efektif kami jalan-jalan dan 2 harinya adalah waktu perjalanan. Maklum perjalanan lama karena naik bis Chemnitz-Amsterdam makan waktu kurang lebih 19 jam dari jadwal aslinya 16 jam dan 1 kali transit di Nurnberg.

Di hari pertama (14/04/2017), kami keliling kota Amsterdam. Tepatnya di sekitaran Dam Square. Jam setengah 1 kami tiba disana dari Halte Sloterdijk. Singgah dulu makan siang di tempat kebab (karena jelas tulisan halal nya). Pas banget saat itu lagi ada semacam festival atau di indo kayak pasar malem gitu ya yang ada bianglala nya tapi ini lagi siang bolong. Objek wisata yang mengelilingi Dam Square ada cukup banyak, tapi kami cuma muterin Dam Square aja tanpa masuk ke objek wisatanya seperti Madam Tussaud, Royal Palace, De Nieuwe Kerk, Rijkmuseum, Anne Frankhuis, Body Worlds, dll. Kami berkeliling sampai pukul 6 sore lewat karena rute selanjutnya kami mesti ke penginapan (The Student Hotel) di Den Haag dengan menaiki bis dari Sloterdijk. 


Royal Palace, Amsterdam

Beurs Van Berlage, Amsterdam

De Nieuwe Kerk, Amsterdam

Magna Plaza, Amsterdam

Bloemenmarkt, Amsterdam

Rijkmuseum, Amsterdam

IAMSTERDAM 

Di hari kedua ini adalah tujuan utama kami ke Belanda. Liat tulip di Keukenhof, Lisse. Pukul 8 pagi kami keluar dari penginapan langsung ke Leiden Centraal naik kereta. Alhamdulillah kami dapat bis kedua menuju Keukenhof dengan penumpang yang tidak terlalu banyak. Sampai di Keukenhof, cukup banyak pengunjung yang sudah datang. Kami ambil peta, dan masuk ke dalam. Biaya masuknya sebesar 16Euro atau sekitar 230.000 per orang. Ketika di dalam, saya menemukan alasan kenapa banyak pengunjung dari berbagai negara datang kesini. Ternyata bentuk tulipnya ga itu-itu aja, semuanya indaah.. ohiya, untuk ke Keukenhof ada bis khusus sekali jalan kesana dengan jarak tempuh hampir setengah jam. Sepanjang jalan kesana mata kita juga udah dimanjakan pemandangan ladang penuh tulip beberapa kali.

Bergerak dari Keukenhof jam 11, kami on the way ke Schiedam, dekat Rotterdam. Pergi kesini awalnya niat silaturrahim ke satu keluarga Indonesia kenalan Abi saya, tapi kami sempat muter-muter liat Molen di daerah ini. 

Keukenhof, Lisse







Molen, Schiedam

Hari ketiga waktu berkeliling Den Haag sekaligus arah pulang ke Chemnitz. Di Den Haag kami sempat pergi ke Peace Palace dan Binnenhof. 


Binnenhof, Den Haag

Peace Palace, Den Haag


Prins Van Oranje

Bonus foto lainnya ... hehe.

Pion raksasa

Westermoscee Aya Sofiya, Amsterdam

No comments:

Post a Comment