Ohta dimana? Jahe yang manaa??

Pengalaman ini saya alami waktu awal-awal datang ke Jepang. Tepatnya di Sendai di hari ketiga. Bermula dri nyari toko namanya Ohta disekitar apato. Dua kali suami udah ngasih tau ada semacam papan denah menuju toko Ohta ini. Oke, saya yakin bisa ikutin jalurnya meskipun waktu itu ga terlalu meratiin bgt arahnya kemana dn dimana.. (modal pede dulu aja.. 🙈). Jadilah kemarin, tepat hari pertama suami mulai masuk kampus, saya ditantang buat beli jahe. Ya, jahe kayaknya enak kalau dimusim dingin begini..


Bada dzhur saya keluar apato, relax.. serasa udah lama lewatin jalanan sekitar sini. Krna udah yakin sama toko itu.. jadilah saya buka pintunya tapi kok ga bisa dibuka ya? Saya liat kedalam dri jendela kok gada buah2 sama sayuran?? Saya chat suami.. "Bukan itu tempatnya. Itu toko beras.." 😨

Ternyata salah rute, mestinya di belokan kiri pertama setelah apato. Oke, saya jalan lagi kesana. Alhamdulillah pas di toko beras tadi ga banyak org.. mgkin saya disangka apa2 krna berdiri dideket toko & moto2in toko buat nanya suami. Nah, ketemu toko lain.. dengan pede nya masuk. Depannya ada tulisan halal gitu.. lah tapi masih gada juga buah2 sama sayuran. Alhasil..salah masuk toko lagi. Itu toko halal..jual bahan2 makanan halal. "Tokonya sebelah toko halal.." chat suami. Duh, coba tdi jalan dikit kedepan mgkin udh keliatan tulisan Ohta gede2 gitu.. tapi gpp, yg pntg ketemu. Alhamdulillah..

Masuklah di toko Ohta.. Alhamdulillah anget.. tpi mendadak agak2 dingin krna saya gatau letak jahe dimana. Apa jahe di indonesia sama di jepang beda ya? Mulai macem2 mikirnya. Udah muter2.. ada satu yg 'mirip' jahe. Saya pegang dlu.. tpi krna ragu2, saya tanya bapak2 org asing yg juga lg belanja sama baby nya. "Excuse me, sir. Is it ginger?"... bapaknya nyureng alisnya... di endus2 wangi yg saya kira jahe "I don't think so..." waah... salah kaan.. bapaknya dgn baik hati nunjukin letak jahe dan ternyata jahenya udh kekupas.. pantesan ga ngenalin #alibi.. 😅. Sampai diajarin b.jpg nya jahe apa.. "Ginger in Japan is Shouuga. This is Shouuga." Hehehe.. thank you, sir. Alhamdulillah misi saya selesai. Meskipun ada adegan salah toko.. 😂
.

Jahe Jepang

Intinya jangan takut nanya, pede aja.. 😊😷 .

No comments:

Post a Comment